SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
DESI TRI HANDAYANI, S.Pd.

DESI TRI HANDAYANI BLOG

Wednesday, November 22, 2017

Google Doodles Merayakan Kimchi

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Tampilan Google Doodles Merayakan Kimchi. Ternyata tanggal 22 November selalu diperingati sebagai "Kimchi Day" di Korea. Sampai-sampai Google bahkan ikut merayakannya secara khusus melalui Google Doodles. Teman-teman tahu kah apa itu Kimchi ? ...

Makanan Korea, Google Doodles Merayakan Kimchi

Dikutip dari Wikipedia org, Kimchi adalah makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah. Sayuran yang paling umum dibuat kimchi adalah sawi putih dan lobak. Di zaman dulu, kimchi diucapkan sebagai chim-chae yang berarti "sayuran yang direndam".

Google Doodles Merayakan Kimchi

Di Korea, kimchi selalu dihidangkan di waktu makan sebagai salah satu jenis banchan yang paling umum. Kimchi juga digunakan sebagai bumbu sewaktu memasak sup kimchi (kimchi jjigae), nasi goreng kimchi (kimchi bokkeumbap), dan berbagai masakan lain.

Untuk lebih Jelas dan lengkap apa itu Kimchi silahkan Lihat disini : Kimchi - wikipedia.org

Demikian postingan di pagi hari ini tentang Tampilan Google Doodles Merayakan Kimchi. Mohon maaf apabila ada salah dan kurangnya.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 komentar:

Post a Comment