SALAM LESTARI BUANA NUSANTARA
DESI TRI HANDAYANI, S.Pd.

DESI TRI HANDAYANI BLOG

Friday, November 24, 2017

DIRGAHAYU PGRI KE-72 DAN HGN TAHUN 2017

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Dirgahayu PGRI Ke-72 dan HGN Tahun 2017. Besok Hari Sabtu, 25 November 2017 Kita akan memperingati HUT PGRI Ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN). Tema HUT PGRI tahun 2017 ini adalah "Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter". Puji syukur kehadirat Allah, Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan hidayahNya, sehingga kita masih bisa bersama-sama memperingati HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2017.

DIRGAHAYU PGRI KE-72 DAN HGN TAHUN 2017, Lirik Lagi Dirgahayu PGRI

Adapun tujuan dari Peringatan HUT PGRI Ke 72 dan Hari Guru Nasional tahun 2017 berdasarkan Pedoman Pelaksanaan adalah :
  1. Meningkatkan kesadaran dan komitmen guru dan pemangku kepentingan pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan dan pembangunan karakter bangsa.
  2. Memacu kinerja dan kedisiplinan guru dalam menjalankan tugas profesionalnya mempersiapkan sumber daya manusia sebagai basis terwujudnya generasi emas Indonesia tahun 2045.
  3. Memperkuat semangat dan dedikasi guru melalui organisasi guru Profesional PGRI dalam meningkatkan sumber daya manusia yang bermutu.
  4. Memperkuat rasa kebersamaan guru melalui organisasi profesi PGRI yang independen, demokratis, dan bersinambungan.
  5. Memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota kepada PGRI, sebagai organisasi profesi guru di Indonesia.
  6. Mendorong kepedulian pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dalam membangun pendidikan karakter bangsa yang cerdas, kompetitif, dan bermartabat.

Bersama postingan kali ini, saya akan share Lirik dan Lagu Hymne PGRI. Lirik Lagu Hymne PGRI ini diciptakan oleh Bapak Deni Setia.

Ciptaan : Deni Setia


Bagai secercah cahaya
Bagai sebutir embun
Di kala alam gelap bumi gersang

Pewujud mimbar cendekia
pembukti karya mulia
Bagi bangsa Negara
Indonesia bahagia

Oh… Tuhan, berkatilah dia
Oh… Tuhan, lindungilah dia
Dirgahayu PGRI
Dirgahayulah dikau
Dirgahayu slamanya

Kami sekeluarga
mengucapkan
25 November 2017

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 komentar:

Post a Comment